Banyak Peminat Multimeter

Multimeter sendiri merupakan alat ukur yang dikenal sebagai VOM (Volt – Ohm meter) yang digunakan untuk mengukur arus listrik, tegangan listrik, dan resistansi atau ketahanan suatu benda yang disebut avometer. Ada dua kategori multimeter : multimeter digital atau DMM (digital multi meter) dan multimeter analog. Masing – masing kategori dapat mengukur listrik AC, maupun listrik DC. Sebuah multimeter merupakan perangkat genggam yang berguna untuk menemukan kesalahan dan pekerjaan lapangan, maupun perangkat yang dapat mengukur dengan derajat ketetapan yang sangat tinggi.

Tak hanya itu saja fungsinya, alat ini juga mampu mengukur induktansi, frekuensi, temperature dan masih banyak lagi, karena itulah mengapa alat ini disebut sebagai multimeter. Alat ini memiliki banyak bagian penting yang ada didalamnya,  masing – masing bagian yang terdapat pada multimeter ini memiliki kegunaan tersendiri.

multimeter

Dan berbagai elemen yang terkandung pada multimeter ini contohnya seperti saklar rangkuman atau pelemah masukan yang memiliki fungsi sebagai penyeimbang atau pembatas tegangan masukan pada titik nilai yang diinginkan. Dalam perkembangannya multimeter selalu mengalami perubahan, tentu saja perubahan yang dimaksud akan membawa multimeter menju kea lat ukur dari volt meter, ohm meter dan ampere meter. Gabungan alat ukur tersebut dijadikan satu dengan rapi. Sejak pertama kali muncul di dunia elektro, multimeter ini sudah diminati oleh masyarakat karena hasil pengukurannya yang sangat akurat dan mudah untuk dibaca. Sehingga dapat memepermudah pekerjaan anda.

Jika anda ingin memiliki alat multimeter tersebut, pertama kali yang perlu anda pertimbangkan adalah merk dari multimeter tersebut, semakin terkenalnya merk yang anda pilih, maka kualitas yang anda dapatkan pun juga tak akan mengecewakan. Bahkan anda bisa mendaptkan garansi dalam jangka waktu tertentu setiap item pembeliannya. Anda pun bisa mendapatkannya di Tridinamika yang ada di kota Jakarta. Pastikan anda tidak akan kecewa dengan kualitas yang diberikan.